Cara mudah menutup program terbaru



Gimana kalo ada 20 program yang sedang kita buka diwindows dan mau dengan cepat untuk menutupnya tanpa klik2 sana sini?, program kecil ini dapat membantu kita, ia akan cepat menutup semua program yang sedang berjalan, tanpa memakan memori atau daya dikomputer, semua jendela akan ditutup dengan cepat dan tanpa meninggalkan kesan sedikitpun. Jendela di desktop hanya akan berkedip sedikit lalu kemudian berhenti. Hanya dengan membuat jalan pintas ( Shortcut ) didalam Start Menu, Quick launch, atau di Taskbar Windows 7.

Close All di Taskbar/Superbar Windows 7

Close All di Windows XP Quick Launch
Cara meng-installnya
Tidak diperlukan proses penginstallan untuk utility ini, cukup download programnya dan ekstraklah ke direktory yang kita inginkan, tidak akan ada settingan di registry dan file sistem yang ditambah ataupun dirubah, ikuti langkah2 berikut:
1. Download atau Unduh program Close All, ekstrak lah dan simpan di MyDocument atau dimana saja kesukaan kita.
2. Setelah itu, buka folder dimana kita mengektrak program tadi, lalu klik kanan CloseAll.exe dan pilih “Send to -> Desktop” ( Create shortcut” dari konteks menunya.
3. Sekarang kita ke Desktop dan gantilah nama “CloseAll.exe Shortcut” tadi dengan nama “CloseAll” atau nama lain sesuai selera.

4. Sekarang kita dapat memindahkan atau tarik saja shortcut tadi ke Quick launch di Windows 7 kita, agar dengan mudah untuk mengaksesnya.
Nah selesai sudah, tinggal klik ajah ikon tanda silang tadi, untuk menutup semua program di windows. agar program ini tidak menutup program yang kita mau, maka tambahkan opsi berikut:
1. Klik kanan shortcut tadi, lalu pilih klik  “Properties”
2. Klik tab Shortcut -> Target dan masukkan:  -x=”explorer.exe”
Kita bisa menambah daftar program yang tidak mau di tutup oleh utility ini, tambahkan tanda “|” diantara nama program yang akan kita kecualikan, contohnya:
-x=”explorer.exe|firefox.exe|msnmsgr.exe”
Sudah itu klik ok jendela tadi, dan program windows explorer, firefox, dan windows messenger tidak akan ditutup nantinya.
Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment