BluetoothView Memonitor aktivitas Bluetooth di sekitar terbaru

Cara memonitor aktivitas Bloetooth disekitar kita bisa dengan memakai perangkat lunak gratis dari nirsoft yang bernama BluetoothView, saya selalu menjadi penggemar nirsoft karena selalu menyediakan alat gratis yang sangat berguna, salah satu nya yaitu BluetoothView ini. alat ini pada dasarnya akan mencoba mendeteksi perangkat Bloetooth yang ditemukan di latarbelakang dan kemudian mencatat dalam program window dengan informasi seperti Device Name, Bluetooth Address, Major Device Type, Minor Device Type, Waktu Deteksi Pertama, Waktu Deteksi terakhir, dan masih banyak lagi. Kita akan menerima tanda balon pemberitahuan ketika sebuah perangkat Bluetooth baru ditemukan. Karena pada laptop baru sekarang ini pasti dilengkapi dengan Bluetooth, Kita seharusnya dapat menggunakan BluetootView ini dengan standart Bluetooth Stack dari Windows XP/SP2, Windows Vista, dan Windows 7.

Yang perlu kita lakukan yaitu mengaktifkan Bluetooth pada komputer Kita dan kemudian jalankan BluetoothView Ini langsung akan mulai memindai perangkat terdekat dengan Bluetooth yang diaktifkan.
Ada pembatasan pada alat BluetoothView ini yaitu tidak akan dapat mendeteksi mode Bluetooth yang terdeteksi yang dimatikan dan jarak jangkauan Bluetooth yang cukup singkat yaitu berkisaran antara 5-10 Meter saja pada perangkat Bluetooth kelas-2. Jadi dengan alat ini kita bisa mendeteksi Saudara/teman kita bahkan sebelum mereka mengetuk pintu kita.
Download BluetoothView Disini.

0 komentar:

Post a Comment